You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sebanyak 7.640 personel gabungan dari Polda, Polres, TNI, dan juga Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI
Polda Metro Jaya memfokuskan pengamanan lingkungan dalam Operasi Ketupat tahun ini. Sebab, banyak rumah yang ditinggal pemiliknya untuk mudik ke kampung halaman..
photo doc - Beritajakarta.id

Polda Fokuskan Pengamanan Rumah Kosong

Polda Metro Jaya memfokuskan pengamanan lingkungan dalam Operasi Ketupat tahun ini. Sebab, banyak rumah yang ditinggal pemiliknya untuk mudik ke kampung halaman.

Karena kita bukan menjadi daerah tujuan mudik, tapi daerah pemberangkatan. Sudah pasti banyak rumah kosong ditinggal mudik

Sebanyak 7.640 personel gabungan dari Polda, Polres, TNI, dan juga Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta disiapkan dalam Operasi Ketupat 2014.

"Karena kita bukan menjadi daerah tujuan mudik, tapi daerah pemberangkatan. Sudah pasti banyak rumah kosong ditinggal mudik," kata Kombes Pol Rikwanto, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kamis (24/7).

7.640 Polisi Siap Amankan Ibu Kota Selama Mudik

Pihaknya, kata Rikwanto, juga mendirikan ratusan pos pengamanan di beberpa titik strategis di ibu kota. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan warga melapor apabila terjadi pungutan liar (pungli) dan pemerasan oleh oknum tertentu. 

"Sampai saat ini, ada sebanyak 120 pos pengamanan di seluruh wilayah Jakarta, terutama tempat keramaian seperti terminal dan tempat wisata," ujarnya.

Pasalnya, kata Rikwanto, banyak perusahaan yang melaporkan menjadi korban pemerasan oleh oknum-oknum tertentu. "Ada laporan kalau banyak pungutan liar berbentuk proposal minta sumbangan santunan anak yatim, bahkan ada kelompok premanisme yang berdalih untuk THR atau zakat," ungkapnya.

Karena itu, kata Rikwanto, bagi warga maupun perusahaan yang menjadi korban pemerasan oleh oknum-oknum tertentu bisa melaporkan ke pos terdekat.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1124 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1109 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye996 personAldi Geri Lumban Tobing